Selasa, 23 November 2010

BAGAIMANA KEYAKINAN SAYA TERHADAP NABI MUHAMMAD SAW ?

  • Saya yakin , para Nabi dan Rasul adalah manusia manusia suci yang mampu berkomunikasi  dengan Tuhan baik secara langsung atau melewati malaikat yang diutus Tuhan.
  • Para Nabi dan Rasul saya yakini telah menerima wahyu dari Tuhan sebagai suatu perintah ataupun larangan .
  • Saya yakin,  para Nabi dan Rasul adalah  manusia manusia yang dapat dijadikan suritauladan yang dapat saya ikuti  kebaikan kebaikan mereka  semampu saya.
  • Saya yakin, Rasul Tuhan yang terakhir adalah Nabi Muhammad saw karena bukti bukti ajaran dan sejarah yang disampaikan para pengikutnya sesuai dengan hati nurani saya.
  • Saya yakin, Nabi Muhammad saw berperang karena mempertahankan wahyu bukan karena membenci manusia yang tidak mengikutinya.
  • Saya yakin, Nabi Muhammad saw beristri banyak karena ada hikmah dibalik setiap istrinya dan bukan bertujuan memuaskan nafsu birahi karena semua istrinya janda , hanya seorang yang muda.
  • Saya yakin, Nabi Muhammad saw  memperistri Siti A'isyah dikala masih muda karena bertujuan mendidiknya sebagai seorang istri yang baik dikala dini terbukti dengan banyaknya hadist yang Siti A'isyah riwayatkan terutama masalah rumah tangga.
  •  Saya yakin, Nabi Muhammad saw adalah contoh pemimpin rumah tangga yang sukses karena walaupun istrinya  banyak  tidak seorangpun yang  meminta cerai.
  • Saya yakin, Nabi Muhammad saw mengajarkan hukum bolehnya membunuh dengan alasan tepat adalah ajaran melindungi dan mengasihi orang yang lemah dan tertindas atas kejahatan orang yang zolim.
  • Saya yakin, Nabi Muhammad saw mengajarkan shalat menghadap kiblat dan berhaji  adalah mengajarkan betapa pentingnya persatuan, kebersamaan dan persamaan.
  • Saya yakin, Nabi Muhammad saw mengajarkan shalat bukan untuk menyembah ka'bah dan hajar aswad tetapi shalat untuk menyembah Tuhan yang telah memerintahkan menghadap kiblat.
  • Saya yakin, Nabi Muhammad saw mengajarkan  bolehnya perceraian suami istri adalah melindungi hak asasi manusia.jangan ada keterpaksaan ,siksaan dan kekangan dalam berumah tangga.
  • Saya yakin, Nabi Muhammad saw adalah manusia yang paling selamat diakhirat nanti karena memiliki banyak umat yang mendoakannya.
  • Saya yakin, shalawat kepada Nabi Muhammad saw bermanfaat bagi orang  yang percaya dan mau membacanya.
  • Saya yakin  dengan semua ajaran yang bersumber dari Nabi Muhammad saw yang termaktub dalam  AlQur'an dan Al-Hadist

Tidak ada komentar:

Posting Komentar