Senin, 22 November 2010

BAGAIMANA WUJUD TUHAN SAYA ?

  • Saya sangat menyakini adanya Tuhan 
  • Tuhan saya ada sebelum terciptanya  alam semesta , jagat raya dan seluruh makhluk  karena Tuhanlah yang saya yakini telah   menciptakan semuanya,pencipta tentulah terdahulu dari semua ciptaannya,
  • Tuhan saya  kekal abadi ,tidak pernah berubah apalagi hancur atau  hilang karena saya yakin Tuhanlah yang telah mengatur,memperbaharui,mengubah dan menghancurkan semua makhluk hidup maupun makhluk mati,pengubah dan penghancur  tidak mungkin hancur dan berubah.
  • Tuhan saya mempunyai wujud yang berbeda ,  wujud Tuhan saya tidak mungkin bisa dibandingkan,disamakan,dibayangkan atau diserupakan dengan wujud  semua makhluk ciptaannya,wujud pencipta tentulah sangat berbeda dengan wujud ciptaannya,
  • Tuhan saya sempurna tidak cacat dan mulia,kesempurnaan dan kemuliaan Tuhan saya tidak mungkin bisa dihinakan oleh makhluk ciptaannya,pencipta tentulah lebih mulia dan berkuasa atas semua makluk ciptaannya.
  • Tuhan saya tidak memerlukan tempat ,ruang dan waktu karena Tuhan saya tidak terikat ,Tuhan saya bebas tanpa beban,Tuhan sayalah  yang telah menciptakan tempat,ruang dan waktu  tentulah pencipta tidak akan tersiksa dengan semua hasil ciptaannya.
  • Tuhan saya satu,karena Tuhan saya maha segala - galanya,Tuhan saya tidak membutuhkan teman,saudara, ataupun kekuatan lain yang sama dengan yang dimilikinya,tidaklah bisa dikatakan maha pencipta bila ada saingan yang lain yang setara  dalam penciptaan.
  • Tuhan saya sangat dibutuhkan semua makhluknya dan bukan sebaliknya.
  • Walau saya tidak mampu melihat wujud Tuhan saya dengan mata kepala tapi hati saya menyakininya.
  • Saya yakin Tuhan selalu memperhatikan dan menjaga saya setiap saat.
  • Saya yakin konsep Ketuhanan yang diyakini Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar